https://github.com/mzaini30/membuat-template-blogspot/blob/master/meta.xml Cerita Sae: ASUS X555 Berikan Performa Pendidik yang Stylish Kala Belajar

Rabu, 19 September 2018

ASUS X555 Berikan Performa Pendidik yang Stylish Kala Belajar

dok. Bloggercrony
Laptop Asus X555 (dok. asus.com)

ASUS X555 menghadirkan sebuah terobosan performa dalam teknologi, pendidik pun harus melakukan hal yang sama. Jika Pendidik zaman now memiliki ASUS X555 tentu menjadi performa yang menarik untuk keberhasian pembelajaran.

Laptop ASUS ku menemani ku berkinerja sebagai pendidik (dokpri)

Menjadi seorang pendidik adalah sebuah panggilan jiwa. Dengan penuh lika-liku karakter peserta didik. Pendidik juga perlu strategi agar peserta didik bisa memahami pelajaran yang disampaikan. Begitupun sang pendidik harus mempunyai bahan-bahan pembelajaran yang inovatif.
Salah satu yang diandalkan dalam menunjang pendidik dengan adanya Kurikulum 2013 yaitu dengan menggunakan serta memanfaatkan media dengan sebaiknya. Salah satu media yang bisa digunakan yaitu dengan laptop.
Beraneka ragam laptop ditawarkan. Tak perlu memakan waktu lama, laptop keluaran terbaru akan muncul. Laptop yang mumpuni dengan spesifikasi yang pas bisa dijadikan sebagai alat untuk menunjang pembelajaran di kelas. Begitupun yang saya coba untuk miliki yaitu sebuah laptop.

Laptop menjadi penting adanya saat ini untuk menunjang pembelajaran. Laptop pertama yang pernah saya miliki yaitu bermerk ASUS dengan tipe sleekbook. Dan setelahempat tahun berlalu saya melihat laptop keluaran terbaru dari ASUS dengan tipe X555. Tentu saja ada perbedaan di antara yang saya miliki empat tahun yang lalu dengan keluaran terbaru X555.

Presentasi ilmiah (dokpri)

Sekilas, yang saya tahu tentang Laptop ASUS X555 ini yaitu super ringan, sehingga saya bisa membawa ke kelas satu dengan kelas lainnya tanpa harus merasa keberatan dan kelelahan. Bahkan, saat saya menjadi pemakalah ataupun peserta pada suatu pertemuan ilmiah guru, maka saya tidak perlu terbebani dengan membawa laptop ASUS X555 ini karena faktor ringannya tersebut.
Berfoto bersama teman guru se Indonesia pada sebuah pelatihan karya ilmiah guru di Yogyakarta (dokpri)

Baiklah, saya akan mencoba mengupas ASUS X555 dengan keterkaitannya dengan performa seorang guru (pendidik). Sebagaimana yang saya ketahui tentang ASUS tipe ini bahwa ASUS tipe X memiliki kemampuan performa yang lebih tinggi bisa digunakan untuk bekerja maupun untuk game. Namun, lebih baik lagi jika digunakan untuk belajar di kelas seperti saya selaku pendidik. Disainnya yang stylish memberikan kesan elegan pada jenis laptop ASUS ini. Kemampuan inilah sangat penting untuk membantu guru dalam hal performa yang lebih di kelas dengan laptop ASUS yang stylish.

Saat memberikan pesan dan kesan menarik saat pelajaran dengan menggunakan audio maka laptop ASUS X55 yang didukung dengan ASUS SonicMaster dan AudiWizard akan mengahasilkan audio pada notebook. Suara yang menggelegar berikan kualitas suara yang bagus saat ada pengambilan nilai-nilai karakter saat pembelajaran. Lebih dari itu, hasil suara yang keluar dari ASUS X555 Series ini akan terdengar sebagaimana seharusnya suara itu terdengar.

Performa lainnya yang cukup dihadirkan oleh ASUS X555 ini yaitu dengan adanya dukungan dari prosesor AMD@ untuk performa yang responsif dan halus. Dengan adanya prosesor yang mumpuni sehingga kemampuan pendidik saat membutuhka laptop ini dalam pembuatan RPP misalnya maka akan sangat terbantu karena ada jaminan tidak mudah hank.

Performa lain yang cukup menggoda yaitu dari sisi grafis yang bagus dan memory controller di bagian dalam komputer yang sangat membantu saat pendidik memberikan materi pembelajaran. Konektivitas dari ASUS X Series ini yang juga memiliki fitur USB 3.0, HDMI, dan VGA ports, 2 in 1 SD/SDHC card reader dan pilihan konektivitas lain untuk memastikan kompatibilitas yang berdaya guna untuk kesesuaian dengan perangkat dan periferal lain. Sehingga Dengan adanya teknologi ASUS Splendid yang ekslusif yang memberikan warna dan temperatur warna yang akurat serta konektivitas yang maksimal sehingga dapat membantu pendidik untuk menonton tayangan video dengan kualitas HD 1080 atau bahan presentasi saat di kelas maupun di ruangan besar dengan bantuan LCD Projector.

Performa ASUS X555 (dok. asus.com)

Keunikan lain dari ASUS X Series yang bisa membantu pendidik yaitu fitur 2-second instant resume yang bisa berpindah dari sleep mode dan langsung dapat digunakan untuk akses internet atau bekerja dengan dokumen dalam sekejap. Hal ini yang dibutuhkan pendidik dengan rentang perpindahan kelas misalnya atau saat di kelas membiarkan peserta didik mengerjakan LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik) secara mandiri membuat fitur ini sangat berguna bagi pendidik. Sehingga bagi pendidik hal ini membantu untuk memaksimalkan pembelajaran di kelas tanpa ada jeda. Jika peralihan dari satu kelas ke kelas lain pun fitur dari ASUS X ini juga memberikan performa bisa bertahan lama karena daya baterai dengan kualitas yang maksimal tanpa harus membawa charger dari satu kelas ke kelas lainnya serta menyimpan data secara otomatis ketika baterai sudah mencapai di bawah 5%. Bahkan, saat tidak digunakan fitur ini berguna hingga waktu 2 minggu. Performa Notebook menyerupai smartphone yang bisa bertahan lama.

Baterai yang digunakan pada ASUS X555 ini jenisnya Li-Polimer yang memiliki kekuatan 2.5 kali lebih kuat dibandingkan baterai jenis Li-Ion silinder. Keuntungan baterai jenis ini yaitu meskipun telah diisi berulang kali namun baterai ini tetap bisa menyimpan hingga 80% dari original kapasitasnya

Yang lebih unik lagi, adanya fitur touch screen sehingga para pendidik tidak perlu repot membawa laptop dengan mouse dan menggunakan touchpad. Mirip seperti smartphone yang cukup disentuh layarnya saja. Teknologi SMART Gesture yang terdapat pada ASUS X555 ini akan membantu Pendidik cukup menggunakan jarinya menempel ke layar untuk melakukan zoom in/out maupun untuk menggeser layar.

Ada lagi nih keybard chiclet yang telah didisain sejauh 1.6mm jarak antar key (tombol) yang terdapat pada ASUS X555 juga memberikan kenyamanan dalam mentik berkas-berkas pembelajaran seperti Silabus, RPP, Program Tahunan, Program Semester, Evaluasi/Penilaian, serta dalam memasukkan nilai secara online.  Kemampuan keyboards yang telah dirancang ergonomis tersebut bisa meningkatkan responsif dengan pengaturan agar berfungsi lebih optimal dan membuat nyaman. Daya kemampuan dalam pentikkan tersebut yaitu 10juta pentikkan.

Dari sisi keyboard dan touch screen tersebut membuat pendidik semakin bisa produktif dengan memanfaatkan laptop ASUS X555 yang memiliki kecanggihan inovasi dalam teknologi terkini tersebut.
Dan dalam persiapan media pembelajaran, pendidik jika menggunakan laptop ini akan merasakan kenyamanan lainnya yaitu dari sisi internal laptop ASUS X555 ini yang menggunakan teknologi ASUS IceCool. Teknologi IceCool tersebut bisa menjaga temperatur notebook panasnya lebih rendah dibanding laptop pada umumnya yaitu temperatur berkisar di antara 28 hingga 35 derajat meskipun telah digunakan dalam jangka waktu yang lama. Keuntungan dengan menggunakan laptop ini bagi pendidik tentu saja jika mentik dengan meletakkan di atas paha maka akan tetap terasa nyaman tubuh ini. Dan juga saat mengetik tangan yang menempel pada sisi laptop tidak terasa kepanasan dibanding menggunakan laptop pada umumnya.

Terakhir kelebihan lainnya dari inovasi ASUS tipe baru ini yaitu adanya ASUS Webstorage yang bisa mendapatkan akses ke data dan file saat terkoneksi ke internet pada setiap perangkat. Jadi data-data yang berkaitan dengan pembelajaran bisa tersimpan rapi pula di ASUS Webstorage ini secara berkala. Bahkan bisa pula disinkron dengan berbagai perangkat yang terkoneksi. Berbagi file lainnya kepada teman semakin mudah dan nikmat untuk dirasakan bersama. Jadi laptop bisa semakinmudah diakses karena data sudah tersimpan rapi, sehingga guru (pendidik) bisa lebih produktif dan berinovasi dengan beraneka ragam software yang mendukung dalam pembelajaran tentunya.

dok. Twitter @AMDIndonesia

ASUS X555 juga dijual di Tokopedia https://www.tokopedia.com/asus?source=universe&st=product. ASUS X555 yang memiliki berat hanya 2.2 kg ini didukung dengan memory hard drive sebesar 1 TB 5400RPM SATA HDD. Dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB DDR4 bahkan bisa diupgrade hingga sebesar 16 GB, ASUS X555 ini menggunakan sistem operasi windows 10 Home yang merupakan rekomendasi dari ASUS. Grafis ASUS X555 yang kinclong menggunakan AMD dengan layar berukuran 15.6”HD (1366x768p) juga didukung oleh 1 Combo Audio Jack, 1 VGA Port, 2 Tipe A USB 3.0 (USB 3.1 GEN1), 1 USB 2.0, BT 4.0, Wi-Fi, DVD Writer. Dan yang tak kalah seru kelebihan dari  yaitu adanya garansi global 2 tahun senilai Rp.900.000,-.

Memang kebutuhan laptop bagi seorang pendidik zaman now itu perlu ditunjang dengan kinerja nya untuk mendukung peran dari sang pendidik. Pendidik perlu melek teknologi dengan dukungan laptop yang memadai. Dengan banderol harga Rp. 7.999.000,- ASUS X555 ini sepertinya menjadi rekomendasi bagi pendidik untuk terus berinovasi dan terus berkarya deh. Jadi inget tahun 2015 saat mendapatkan hadiah laptop dari kemdikbud, bahwa moto guru (pendidik) seharusnya adalah #gurumuliakarenakarya. Nah, yuks bagi para pendidik jangan melemah untuk tidak berkarya, tapi teruslah berkarya dan berinovasi. Salam perubahan untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik.

dok. Akun twitter @AMDIndonesia

Dok. Bloggercrony

75 komentar:

  1. Terima kasih atas sharingnya. Sangat bermanfaat

    BalasHapus
  2. Specs udah lumayan bagus yaah skr asus, kira2 harganya berapa y?

    BalasHapus
  3. Wah keren banget laptop Asus yang baru tampilannya tipis pasti specnya tinggi ya mas..harganyaa gimnaa mas ..jadi kepengen punya hehheh

    BalasHapus
  4. Mantabb deh pokok nya mas sae jadi pingin punya

    BalasHapus
  5. Aiiih,,,,mupeng pengen beli euy,

    BalasHapus
  6. Keren ya ASus ini
    Tak pernah berhenti berinovasi dan ngeluarin produk baru
    Makin hari makin canggih aja
    Jadi pengen punya laptopnya euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul betul betul inovasi nya jempolan deh

      Hapus
  7. Semoga ada rezekinya, mauuuuu 😔

    BalasHapus
  8. Waduh,aku harus ikutan ganti ke merk ini dong ya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak pelu kok kak, cuma ke toko aja deh trus kasih uang 7.9jutaan ke kasir, laptop asus x555 ini bisa dibawa pulang deh, heheheh #pisss

      Hapus
  9. Sy cenderung loyal dgn 1 merek laptop Toshiba, tp info yg anda berikan membuat sy bs beralih ke merek ASUS. Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Troms pak utk apresiasinya, salam erubahan ke arah yang lebih baik lagi

      Hapus
  10. Daku mau banget punya laptop asus, semoga kesampaian

    BalasHapus
  11. wuabbbb aku juga pengen punya laptop asus ini mantep banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuppi yippi... Yeyeye... Ayo kak nabung trus ganti laptop deh.. #eh

      Hapus
  12. Saya juga Asus user, dah lama dan betah karena salahsatunya ketahanannya.
    Terus dengan IceCool itu bikin betah berlama lama menggunakannya.

    BalasHapus
  13. Saya juga sudah harus ganti laptop kayaknya tapi blm bisa kebeli

    BalasHapus
  14. Sepertinya jika ada rencana untuk beli laptop, asus sudah bisa jadi prioritas bukan lagi pilihan kedua atau ketiga.
    Terima kasih penjelasannnya pak. Sukses untuk bapk dan para pendidik Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam perubahan untuk pendidikan Indonesia..

      Hapus
  15. Mupeng pengen ganti laptop.
    Tp asus emang keren, aku aja pengguna asus 10thn tahan dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih mantaps ya kak, 10 tahun?? Tahan , apalagi kinerja yang baru nya laptop tipe X555 nya ya...

      Hapus
  16. Mau nyobain ngeblog dan kreatif pake laptop Asus... Semoga kesampaian ya and good luck

    BalasHapus
  17. Brand ASUS emang kece ya, produk lpatonya juga handal banget. Uda terbukti...

    BalasHapus
  18. pengen beli ini biar makin kenceng nulisnya haaha jd guru jg skrg mesti melek teknologi ya kang mantaplah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak pendidik tidak boleh kalah dengan peserta didik dalam berteknologi donk kak.. Harus maju dalam teknologi maupun bhasa pergaulan anak jaman now... Heheheh

      Hapus
  19. Speknya lumayan nih, ringan juga dibawa kemana-mana. serpertinya asik kalo punya laptop ini

    BalasHapus
  20. Waaaah Asus X555 ini kece yaaaa, cocok dipakai buat semua kalangan. Akupun juga pengen punyaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat nabung dan siap untuk membelinya ya kk

      Hapus
  21. Asus memang juara, pengen deh nanti kalau beli laptop lagi beli asus.
    Harga memang beda-beda ya, tapi ada harga ada kualitas :)

    BalasHapus
  22. Duuuh asus.. aku kmrn kepikiran pengen ganti lptop ke asus nih..

    BalasHapus
  23. lagi banyak banget nih info soal asus wara wiri, pilih2 ah siapa tau ada yang pas dengan kebutuhan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak pertimbngkn asus utk membeli dg sepenuh hati

      Hapus
  24. Lagi butuh laptop emang tapi hrs nabung dulu nih hehe...

    BalasHapus
  25. Asus memang laptop yang mumpuni. Dari penampilan dan kemampuan kinerjanya saja patut di ancungi jempol :)

    BalasHapus
  26. presentasinya keren ya..hehee gambar laptop asus selayar hahaa :)

    BalasHapus
  27. ASUS makin keceeeh! Luar biasa deh ya teknologi ASUS. Terus aja ada produk baru dengan spec yang menggiurkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups kk perlu detil tuj utk wrtimbangan beli laptop

      Hapus
  28. keren banget spec nya nih canggih, laptop aku juga ASUS dan gak pernah bikin kecewa hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin ketawa kali kak klo nonton film komedi hehehhe

      Hapus
  29. Mas Sae guru?
    Iya pendidik pun butuh laptop mumpuni utk mendukung cari informasi bahan ajar gtu ya...
    Spekya oke nih laptopnya :D

    BalasHapus
  30. Mupeng sama ASUS ini, spek nya bikin ngiler ih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak apeknya yg jelas menggiurkan smakin kpengen utk bwli deh

      Hapus
  31. Pengen deh ganti laptop asus type terbaru gini. Di rumah ada notbook asus jadul. Saya beli tahun 2010, tapi alhamdulillah masih bisa kepake sampai skrg. Keren asus mah laptopnya. Bandel. Kelemahannya di batreinya aja nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak saatnya beli laptop lagi kk agar bantu utk kinerja prpfeksk kaka

      Hapus
  32. Lagi butuh latop baru, ASUS x555 ini bikin mupeng deh, jadi pengen cepet punya uang lebih aja deh heu..

    BalasHapus
  33. asus ini baterainya lumayan awet saat dipakai nonton drama korea.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Drakor mania.. Sy jg nih di asus byk drakor krn tertular guru cewek yh hobi drakor.. Eh..

      Hapus
  34. asus tuh emang selalu keren ya.. terimakasih infonya..

    BalasHapus
  35. ahh jadi kepingin ganti laptop deh, speknya sangat mumpuni nih buat ngedit2 video, dengan batre yang tahan lama puas nontonin yutub, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat ngedukung kk utk edit video..dn yutub mniaks..

      Hapus
  36. Asus emang paling kece lah...
    Dari dulu naksir berat..tapi sampai sekarang belum kesampaian..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditabung dulu kak, trus dipastikan utk segera beli

      Hapus
  37. Mau banget aku laptop ini kak. Soalnya laptop lama aku nih udah 12 tahun. Mau kupensiunkan akhir tahun ini

    BalasHapus
  38. Saya pernah pake laptop ini dari kantor. Meskipun dibekali dengan touch screen, buat saya tetap lebih nyaman dan gesit dengan mouse, kak. Touch screen cuma dipakai sesekali buat klak-klik klak-klik, atau saat saya ubah modenya ke mode tablet.

    Cocok buat traveler nih laptopnya

    BalasHapus
  39. ASUS memang selalu jadi pilihan, punyaku dah beberapa wahun selalu tahan lama. Tapi sekarang udang sering hang, jadi pengen ganti

    BalasHapus