https://github.com/mzaini30/membuat-template-blogspot/blob/master/meta.xml Cerita Sae: Berjelajah Asyik di Kala Bekerja dan Berbagi Ditemani ASUS

Minggu, 30 September 2018

Berjelajah Asyik di Kala Bekerja dan Berbagi Ditemani ASUS

Aku dan ASUS Zenbook UX331UAL (dokpri)


Sebagai pengguna ASUS sejak tahun 2014 dengan tipe X401U , aku semakin merasakan semangat dalam aktivitas bekerja serta kinerja dan performa menjadi lebih baik.
ASUS ini telah menemaniku bepergian kemana saja sejak tahun 2014 tersebut. Alhamdulillah berkat menggunakan ASUS ini aku bisa menjadi pemakalah pada pertemuan ilmiah keguruan yang ada seperti pada ajang Simposium Nasional 2015, Simposium Mini pada Kongres ke 2 Ikatan Guru Indonesia di Makassar tahun 2016, Simposium International ISMEI yang diadakan QITEP in Mathematics Yogyakarta tahun 2016, Seminar Nasional Pendidik (SENDIMAT) di Yogyakarta tahun 2017. Daya baterai laptop dari tipe ASUS yang kupunya sangat menunjang untuk aktivitas tersebut. Aku bisa leluasa menjelaskan pada event-event skala nasional maupun skala internasional tersebut.
Foto bersama teman guru se Indonesia saat workshop penulisan ilmiah di Yogyakarta tahun 2017 (dokpri)

Di kala kesempatan lain, misalnya pada workshop Differentiated Instruction bagi guru-guru se Asia Tenggara yang diadakan di Yogyakarta, workshop Menulis Karya Ilmiah guru yang diadakan oleh PPPPTK Matematika Yogyakarta, serta mengikuti Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang diadakan di Cikarang Bekasi. Pekerjaan membawa laptop ini semakin mudah karena tipe ASUS yang kupunya tersebut sangat slim dan ringan sekali. Kemudahan dalam membawa laptop ini tidak terasa berat dan bisa melenggang kemana saja tanpa beban dengan tipe slimbook dari ASUS ini.
Keasyikan aku memakai laptop ASUS dengan tipe X401U saat menjelajah negeri Indonesia ini yaitu dengan adanya kemudahan dalam kecepatan akses mengakses aplikasi yang ada dengan laptop ASUS ini.  Meskipun masih menggunakan sistem operasi AMD C60 namun ASUS tipe X401U ini masih berkapasitas cepat dalam menjalankan program-program pembelajaran untuk dipresentasikan saat menjadi pembicara atau mengikuti pelatihan di berbagai daerah tersebut.
Keyboard dengan tiipe chicklet yang berada pada laptop tipe ASUS X401U ini semakin mudah dalam mengetik karena jarak antara tuts pada keyboard yang lumayan jauh sehingga kesalahan dalam pengetikkan berkurang dengan kecepatan pengetikan standar dengan adanya tipe keyboard chicklet ini. Inilah kiranya sangat membantu saat harus mengikuti pelatihan di luar kota ataupun saat menjadi pemakalah.
Namun, kebutuhan seorang guru (pendidik) yang terus melakukan inovasi, dn kreatifitas dlam bekerja selalu menginginkan hadirnya performa ASUS yang beru tentunya. Hal ini tentu saja untuk menunjang perang pendidik agar bisa mencerdaskan anak bangsa serta mengantarkan mereka menjadi generasi penerus yang baik.

Akhirnya, saat ini kutemukan sebuah tipe laptop ASUS Zenbook UX331UAL yang bisa menunjang kinerja guru untuk melakukan hal yang lebih kreatif dan inovatif, apalagi saat bepergian melaksanakan tugas sebagai pemakalah dalam skala nasional ataupun internasional ataupun sebagai peserta suatu workshop tertentu.

Performa ASUS tipe terbaru ini memiliki performa diantaranya yaitu:
1. Keahlian Standar Militer.
Yups, dalam sebuah kinerja laptop memang dibutuhkan keahlian standar militer. Keahlian ini yaitu bisa menahan beban yang sangat berat. Laptop jenis ini telah diujicobakan kepada orang dengan bobot hingga mencapai 80 Kg untuk menginjak laptop ini namun kinerja dan performa laptop ini tetap bekerja tanpa ada gangguan apapun.
Bahkan pengujian yang dilakukan oleh tim ASUS dengan Raditya Dika yaitu dengan melindas laptop tersebut. Namun, hasilnya tetap berfungsi sebagaimana mestinya. Meskipun terdapat sedikit goresan namun tidak mengurangi keanggunan laptop tipe ini.
Berkaitan dengan diriku yang ingin memiliki laptop jenis ASUS UX331UAL ini dalam bekerja disaat berada di luar daerah karena perjalanan tugas yaitu karena beban saat membawa barang tentu banyak serta adanya tumpukan terhadap laptop semakin berat, maka laptop jenis ini layaknya menjadi sebuah pilihan bagiku.
2. Keahlian membaca data yang cepat.
Nah, kalau keahlian membaca ini memang sangat diperlukan karena saat menjadi pemakalah adalah saat untuk memberikan performa yang lebih baik dengan bantuan laptop saat presentasi. Tidak mungkin donk saat sedang presentasi mengalami kelemotan pembacaan data dari laptop sehingga membuat kurang baiknya kinerja seorang pendidik yang terus berbagi kepada semua.
Keahlian pembacaan data dari ASUS tipe UX331UAL ini yaitu 2x lebih cepat yaitu 104MB/s dibandingkan dengan laptop lain termasuk tipe laptop ASUS ku sebelumnya yaitu X401U yang hanya 50 MB/s. Kemampuan ini didukung dengan adanya windows 10 pro yang berbasis pada SSD di laptop sehingga memang performa laptop ini sangat bisa menunjang penjadi pendidik yang terus berinovasi.
3. Daya baterai yang tahan lama.
Adakalanya saat memberikan presentasi, laptop harus terhubung kepada penyalur daya. Hal ini dikarenakan laptop yang sudah mengalami aus sehingga arus daya harus terhubung agar laptop bisa bertahan lama. Laptop ku yang jenis X401U tentu kinerja baterai lebih lemah. Saat awal pembelian dahulu bisa mencapai 2,5 jam. Namun, sekarang kemampuan sudah berkurang yaitu tidak lebih dari 2 jam untuk bisa bertahan lama dan berakhir kepada terhubungnya arus daya ke laptop. Hal ini membuat gerah, di kala presentasi berlangsung.
Oleh sebab itu, aku perlu laptop yang bisa bertahan lama seperti pada ASUS Zenbook UX331UAL yang mampu bertahan hingga 9 – 15 jam dengan adanya baterai Lithium Polimer yang canggih.
4. Warna yang mendukung penuh.
Dengan ukuran layar 13.3” yang mencapai warna sebesar 100% RGB sehingga ASUS Zenbook UX331UAL ini bisa membantu dalam pembuatan disain dengan berbagai macam warna. Seorang guru (pendidik) yang melakukan presentasi tentu berdasarkan hasil penelitian sehingga dengan bantuan adanya warna ini bisa mendukung kinerja guru tersebut.
Aku dan ASUS Zenbook UX311UAL (dokpri)

5. Laptop yang ringan.
Laptop ku yang jenis ASUS Slimbook X401U memang tipis dan ringan. Namun, aku butuh laptop yang juga super ringan lagi yaitu ada pada ASUS Zenbook UX331UAL ini dengan berat yang hanya mencapai 0.985 KG, tidak sampai 1 KG. Dengan berat yang super ringan tersebut tentu membantu di kala harus membawa beban saat bepergian. Sehingga tidak perlu beban yang banyak dan membutuhkan energi yang lebih karena tipis dan ringannya laptop jenis ini.



Nah, sebelum kuakhiri tulisanku, aku juga mengulas dalam bentuk vlog tentang ASUS Zenbook Flip UX360UA di yutub nih:

Oleh sebab itu, Kemampuan seorang pendidik dalam menjalankan peran untuk selalu berinovasi, dan kreatif memang diperlukan. Terlebih pendidik yang sering melakukan perjalanan dinas untuk selalu berbagi dalam sebuah workshop atau seminar keilmiahan guru. Maka, tepatlah jika seorang pendidik bisa memiliki laptop jenis ASUS Zenbook UX331UAL untuk mendukung tugas yang dilakukan. Semoga bisa memilikinya. Amiinn...

3 komentar: